Referensi 1

Manfaat Dari Jejaring Sosial

Saturday, December 28th 2013. | Social media
www.diluhur.com – setelah berbagi informasi tentang jadwal pertandingan piala dunia 2014 kali ini saya akan sedikit mebahas beberapa hal positif sosial media dengan judul manfaat dari jejaring sosial. update stasus dulu dong biar keren? sejak di terbitkannya berbagai macam sosmed atau jejaring sosial seperti FB, Twiter, G+ dll. tak pandang usia mulai dari anak-anak kecil sampai orang tua berbondong-bondong membuat akun untuk ikut serta aktif didalamnya, bahkan sampai saat ini situs-situs tersebut semakin mudah di akses sehingga perannya di dalam kehidupan semakin menjadi-jadi, namun apakah hal itu baik atau sebaliknya? mari kita telaah lebih dalam bahwa sesungguhnya ada yang lebih berguna ketimbang hanya sekedar update status galau :-D

Memetik Manfaat Jejaring Sosial

jejaring sosial
Pada mulanya jejaring sosial diciptakan untuk tujuan yang baik, kita ambil contoh web facebook, web yang di luncurkan pada tahun 2004 ini awalnya di buat untuk komunikasi antar mahasiswa, sudah jelas sangat bermanfaat. kemudian keanggotaannya berkembang hingga mendunia. lalu bagaimana kita memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya? ada 3 point penting yang cukup menarik manfaatnya untuk kita ambil dari jejaring sosial ini.
1.Memperluas Jaringan Pertemanan dan Mempermudah Komunikasi
Pada dasarnya ini merupakan tujuan dibuatnya jejaring sosial yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memperluas jaringan pertemanannya dengan siapapun dan dari negara manapun, walaupun mereka tidak pernah bertemu sebelumnya.khusunya bagi anak sekolahan, Dengan jejaring sosial para siswa bisa menambah jaringan pertemanannya tanpa harus bertemu langsung sehingga mereka dengan mudah menciptakan suatu komunitas yang bermanfaat bagi mereka, entah itu dalam diskusi pelajaran maupun hal-hal lain yang bisa memberikan kontribusi positif bagi mereka.
2.Menjadi Media Promosi
Anda dapat membuat akun-akun pada situs jejaring sosial seperti di Facebook dan Twitter untuk dapat memberikan informasi mengenai produk/ jasa/brand agar bisa lebih dikenal masyarakat. banyaknya konsumen yang merasakan manfaat dari media sosial untuk memberikan informasi membuat konsumen lebih percaya pada rekomendasi online dibanding iklan promosi umum seperti brosur, katalog, spanduk dan lain lain.
3.Sarana Untuk Berbagi Karya dan Mengeksprsikan diri
Jika sebelumnya kita malu atau tidak tahu bagaimana mempublikasikan sebuah karya kita kepada dunia, jejaring sosial hadir sebagai jembatan tujuan anda, dengan media jejaring sosial selayaknya kita dapat berbagi karya karya hasil sendiri seperti dalam bentuk tulisan, lukisan atau sekedar redaksi yang berbentuk informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar